AdWords boleh rumit, tapi penggunanya harus tetap berfikir sederhana

Ketika Google AdWords diperkenalkan  di awal 2000-an, yang para pengusaha butuhkan adalah kartu kredit dan beberapa menit untuk terlibat dalam bisnis iklan dengan system PPC. Pada awal-awalnya Google Adwords adalah system periklanan Online yang sangat sederhana.

Namun semakin hari dengan semakin membengkaknya Google sebagai mesin pencari, Google Adwords menjadi semakin rumit pula. Fitur-fitur baru dan aturan-aturan baru berdatangan satu persatu dalam jangka waktu pendek. Google telah memperkenalkan opsi baru dan fitur segudang, membuat Adwords menjadi lebih kompleks dan sebagai hasilnya lebih membingungkan bagi banyak pemilik usaha kecil. Beberapa fitur baru yang telah diluncurkan hanya dalam beberapa bulan terakhir ini meliputi: saluran pencarian, ekstensi iklan, peringkat penjual, pengubah pencocokan umum dan pelacakan panggilan.


Walaupun peluncuran sekitar satu fitur baru per bulan, Bisnis Insider mengingatkan pengguna untuk menempel pada dasarnya. Pertimbangkan masalah konsumen dan kemudian strategi pusat kata kunci dan isi sekitar bagaimana masalah ini bisa diperbaiki.

Walaupun Adwords menjadi semakin rumit, tetap cobalah hadapi dengan cara berpikir sederhana. yang paling penting adalah bayangkan kalau kita di posisi konsumen, apa yang konsumen mau? kata kunci apa yang tepat? dan manakala konsumen mengklik iklan kita, kita akan menyambutnya dengan landing page apa? dan juga yang tak kalah penting bagaimana desain situs kita?

Semakin anda menguasai dasar-dasar Adwords, fitur-fitur yang advancenya pun akan anda kuasai secara perlahan-lahan, walaupun membutuhkan waktu cukup lama. (Arie)

1 comment: