Google AdWords vs Google Search Organic

Anda mungkin bertanya-tanya dalam hati, mengapa saya harus mengeluarkan uang untuk beriklan di Google Adwords, kalau tampil di Google Search Organic situs saya bisa tampil secara gratis? memang alangkah indahnya apabila situs kita bisa tampil di Google di halaman pertamanya tanpa mengeluarkan biaya sama sekali, pengguna mengetik "beli gitar murah", Google menampilan situs-situs jual beli alat musik di halaman organik pertamanya(yang kebetulan salah satu situs tersebut adalah situs anda), pengguna mengklik situs anda dan akhirnya membeli Gitar di situs anda, dan pada saat yang sama anda tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk situs anda di pajang di halaman pertama tsb.
Sayang sekali saya punya berita buruk, agar supaya Google menampilkan situs anda di halaman pertama atau 10 halaman pertama bukanlah perkara gampang. Google tidak memperjual belikan Search Organic, Google mengindex situs-situs di seluruh dunia dan menyeleksi situs-situs tsb, situs-situs mana saja yang layak ditampilkan setidaknya di 10 halaman pertama. Untuk ini situs-situs tsb harus memiliki trafik yang tinggi, dalam artian situs-situs tsb cukup populer dan bermanfaat bagi pengguna. Memang banyak teknik-teknik agar supaya Google mengindex situs-situs tsb lebih baik dan akhirnya akan ditampilkan Google di search organic, ini biasa disebut dengan SEO(Search Engine Optimization), ehem ehem ngomong-ngomong saya juga melayani konsultasi SEO. Namun demikian dengan teknik secanggih apapun tidak ada jaminan Google akan menampilkan situs anda di halaman-halaman search organic. Dan  membutuhkan waktu yang sangat lama agar Googlee menampilkan situs anda di search organic.
Nah Google Adwords(system periklanan Google) adalah produk yang lain. Situs dapat tampil di halaman utama di kolom iklan yang sudah di sediakan Google dengan membayar PPC(Pay Per Click).
Seperti yang sudah saya jelaskan di halama utama situs ini, Adwords walaupun teknik menjalankannya cukup sulit, Teknik dan cara agar situs bisa di tampilkan di Search Organic adalah jauh lebih sulit. Karena setidaknya kita bisa membeli dan menawar harga kata yang kita inginkan, dan tampilan iklannya pun bisa kita rancang sendiri. Adwords adalah bisnis utama Google, dan Google ingin sebanyak-banyaknya bisnis dan situs beriklan dengan Adwords. Karena itu Google memberikan kemudahan-kemudahan untuk beriklan di Adwords, salah satunya adalah melatih dan menguji para agen seperti saya untuk membantu bisnis dan individu untuk beriklan di Adwords. Dan masih banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan Google bagi pengiklan Adwords seperti Google Analytic, Website Optimizer dll. Nah inilah perbedaan-perbedaan antara Google Search Organic dan Google Adwords, semoga bermanfaat. (Arie)

4 comments:

  1. terimakasih agan informasinya :)
    http://goo.gl/mgBCnM

    ReplyDelete
  2. an open portal to profit with AdWord publicizing. Utilizing AdWords can prompt much accomplishment as an advertiser.
    https://edkentmedia.com/ppc-management-toronto/

    ReplyDelete
  3. You'll need to include watchwords until the point when you have an immense rundown, ideally in the thousands on the off chance that you can arrive. cheapest link building service

    ReplyDelete